Share-A-Chart

Share-A-Chart

Adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna-nya untuk dapat melakukan berbagai pekerjaan pembuatan diagram secara bersama-sama di dalam stream board (Papan online).

Pengguna dapat memulai untuk menciptakan dokumen baru berdasarkan jenis (template) diagram yang dibutuhkan (Brainstrom, Flow Chart, Data Flow Diagram, dan lainnya), dan kemudian mengerjakan bagan-bagannya sendiri ataupun bersama teman yang diundang. Di sini pencipta diagram dapat mengatur hak-akses dokumen dari setiap teman yang diundang (apakah yang bersangkutan dapat melakukan pengeditan, hanya melihat, atau memberikan hak administrasi penuh kepada-nya).

share-a-chartshare-a-chart

Untuk memulai pembuatan diagram digunakan kontrol touch-screen untuk menciptakan komponen-komponen bagan dan keterhubungan antar-komponen-nya. Masing-masing template diagram yang disediakan memiliki interpretasi objek yang berbeda terhadap goresan touch-screen yang dibentuk (Misal: template flowchart akan menciptakan bagan state untuk bentuk goresan kotak melalui touch-screen, sementara pada template Brainstrom goresan kotak akan membentuk objek alternatif). Stream-board pada handset pengguna akan meng-update diagram setiapkali ada perubahan yang dilakukan oleh semua user yang terhubung.

Kemudian diagram yang telah selesai dapat disimpan dalam sebuah file lokal sesuai dengan format yang dibutuhkan (gambar, pdf, dan xml), atau diupload pada portal internet (dengan akses publik maupun private).

Untuk mendukung komunikasi dalam pengerjaan dokumen, fitur chatting groups disediakan dan dapat diakses oleh semua pihak yang terlibat dalam dokumen tersebut (pembuat dokumen, serta semua tamu yang diundang).

Fungsionalitas Utama:

Sebagai media kreasi diagram (chart) online yang berjalan pada platform Android.

Fitur:

  • Mendukung pembuatan diagram berbasis bagan-bagan alir (flow chart) dan bagan ber-arah (arrowed chart).
  • Dapat berjalan pada media internet untuk mendukung pengerjaan dokumen secara bersama-sama (single session multi connection).
  • User yang diundang dapat ditentukan hak akses-nya terhadap dokumen yang digarap (Read Only, Write, atau Administration).
  • Disediakan fitur chatting yang dapat digunakan oleh semua pengguna yang terlibat dalam dokumen untuk saling berkomunikasi.
  • Diagram yang telah selesai dikerjakan dapat dieksport ke dalam file lokal (dengan format gambar .jpg, .png, portabel dokumen .pdf, dan xml), atau diunggah ke internet.

Catatan:

Untuk versi internet-nya, aplikasi serupa telah dikembangkan oleh Google pada produk Google Docs-nya. Hanya saja, versi portable-nya pada handset (khusus-nya Android) belum tersedia.

Tags: , ,

About sisusilo

I was born after we celebrate youngman promise about their commitment to this country

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: