Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Seringkali aku mudah membuat kesalahan.

Mudah tuk dilakukan, namun yakinlah, itu sukar tuk kulupakan. Lebih sukar lagi untuk mengucapkan permohonan maafku secara langsung kepadamu.

Pada akhirnya, melalui kesempatan langka seperti ini, aku bisa menyatakan ketulusan hatiku tuk memohon maaf.

Untuk itu, siapapun adanya engkau di sana, pada saat ini aku memohon keikhlasan hatimu untuk memaafkan.

Memaafkan segala kebodohan serta kelalaian yang seringkali kulakukan…

Memaafkan segala perkataan buruk yang, yakinlah, tidak pernah dengan sengaja aku katakan…

Serta memaafkan pikiran-pikiran buruk yang pernah aku ciptakan untukmu.

Semoga dengan keikhlasan darimu, aku dapat menjalani hari-hariku dengan lebih baik
Tanpa beban pikiran akan penyesalan atas kesalahan itu
Agar, bukannya kesalahan lain, namun hanya kebaikan-lah yang ingin kucurahkan padamu.

Minal Aidzin Wal Fa Idzin
Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Tags: , , ,

About sisusilo

I was born after we celebrate youngman promise about their commitment to this country

Leave a Reply

