Pulsaku Jebol gara-gara GPRS

Gilaaaa….

Cukup butuh satu malam saja (sekitar 3 jam) untuk membuang pulsaku sebanyak +/- Rp 50 rebo lewat GPRS.

Ceritanya gini :

Akhir – akhir ini saya lagi ketagihan online 24 jam lewat GPRS, saya pikir ahh murah kalo gak banyak-banyak koneksi keluar, soalnya pulsanya kan dihitung per kbyte. Kebetulan kartuku Indosat IM3 yang pulsa per kbyte nya Rp 1,-

Beberapa hari yang lalu saya menemukan artikel di internet cara untuk mengkoneksikan PC ke GPRS. Awalnya saya pikir gampang, karena sebelumnya ketika menggunakan Telkomsel, akses nya bisa langsung melalui Nokia PC Suite (di situ ada wizard untuk setting koneksi GPRS Telkomsel, tapi tidak untuk selainnya😦 ).

Ternyata cara nya cukup gampang juga, cukup menambahkan parameter command AT :

at+cgdcont=1,”IP”,”www.indosat-m3.net”

di  modem yang bersangkutan. Kira-kira tempatnya tuh di Connect To -> Nokia 9500 (kebetulan HP ku Nokia 9500, jadi nama modemnya juga bersesuaian).

Terus, ketika ingin berkoneksi, arahkan modem ke nomor telepon *99***1#, dengan username : gprs, password : im3 (Omong-omong, setting ini khusus untuk Indosat IM3 doang loh :-))

Tiga hari berlalu dimana saya meng-online kan diri saya selama 24 jam tanpa muncul masalah yang cukup serius dengan keuangan saya. Dalam waktu 3 hari itu, saya cuma habis sepuluh ribu (maklum cuma koneksi Yahoo Messenger ama wikipedia dan googling sekali-kali)

Di hari keempat, terjadi masalah yang sangat serius. Ketika itu, saya meninggalkan komputer dalam keadaan online untuk waktu yang cukup lama (5 jam). Saat itu saya tertidur untuk menunggu waktu sahur puasa hari keenam.

Ternyata komputer ku mendownload update untuk browser Mozilla Firefox. Waktu terus berjalan dengan aktivitas download illegal (tak kuketahui :p) di komputer yang ternyata menguras pulsa handphoneku sebanyak 50 rebu (untungnya pulsa di handphone memang tinggal segitu, sehingga kerugian yang lebih banyak bisa terhindar :p).

Ketika bangun sahur (belum mengetahui musibah yang terjadi), saya merasa heran : “Kok koneksi GPRS di komputer terputus” (FYI biasanya gak pernah terjadi kecuali memang sengaja diputus).  Ketika kucek jumlah pulsanya, ternyata tinggal Rp 160,-

Argghhhh………… (sialnya nasib anak kos ini….. hiks..)

About sisusilo

I was born after we celebrate youngman promise about their commitment to this country

2 responses to “Pulsaku Jebol gara-gara GPRS”

  1. admin master says :

    Aduh kasian si bosss. Sekarang dah ga ngekos lagi kali yah.
    dah jadi tukang insinyur. Udah 2009.
    Tapi kalo masalah pulsa, klik aja http://themastercell.wordpress.com
    wakakaka

  2. antonrifco says :

    wuiihhh…iklan ni bro ceritanya

    tapi gpp dah, monggo🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: