Indosat Wireless Innovation Contest 2007

Teman – teman coder, udah tau belom mengenai satu lomba yang diselenggarain ama Indosat, yang kabarnya udah menjadi ajang rutin tahunan sejak 2005, Indosat Wireless Innovation Contest

————-

Tema dan Kategori IWIC 2007 kali ini mengambil tema ‘Inovasi Wireless Bagi Perkembangan Industri & Masyarakat’ yang mencakup 2 kategori

IDEA GENERATOR

bagi siswa SMP dan SMU.

Difokuskan pada inovasi teknologi wireless sebagai suatu ide yang berpotensi menjadi value creator baru bagi industri dan masyarakat. Karya dari kategori idea generator ini berupa konsep tertulis atau karya tulis

Pemenang I, mendapatkan tabungan pendidikan sebesar Rp. 10jt, medali, HP 3G
Pemenang II, mendapatkan tabungan pendidikan sebesar Rp. 7.5jt, medali, HP 3G
Pemenang III mendapatkan tabungan pendidikan sebesar Rp. 5 jt, medali, HP 3G

PRODUCT ORIENTED

bagi mahasiswa dan umum.

Ditujukan bagi peserta dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum yang difokuskan pada inovasi teknologi wireless sebagai suatu terapan yang memiliki nilai manfaat bagi industri dan masyarakat. Karya dari kategori ini berupa karya tulis disertai prototype hasil implementasi ide yang diusulkan.

Pemenang I, mendapatkan tabungan pendidikan sebesar Rp. 25juta, medali, HP 3G
Pemenang II, mendapatkan tabungan pendidikan sebesar Rp. 20juta, medali, HP 3G
Pemenang III mendapatkan tabungan pendidikan sebesar Rp. 15juta, medali, HP 3G

*) Masing-masing kategori terbagi dalam dua kriteria lagi yaitu software dan hardware.

Untuk kategori software, karya ditekankan pada ide dan atau aplikasi inovatif dari sebuah perangkat wireless yang belum pernah dibuat sebelumnya, unik, memiliki added value dan merupakan suatu terobosan baru serta memiliki nilai ekonomis

Sedangkan karya kategori hardware menekankan pada ide dan atau aplikasi inovatf
yang diterapkan dalam sebuah perangkat berbasis wireless baru ataupun yang sudah
ada sehingga memiliki nilai tam bah dan nilai ekonomis.

Kriteria Penilaian

Penilaian untuk keseluruhan kategori akan difokuskan pada unsur ’INOVASI’, dengan kriteria antara lain ide yang diusulkan merupakan ide orisinil yang belum pernah ada sebelumnya dan inovasi wireless yang dihasilkan memiliki nilai ekonomis sehingga bermanfaat bagi dunia industri terkait lainnya dari skala kecil hingga menengah.

Di samping itu, hasil karya harus aplikatif dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, dapat diwujudkan dalam prototype jika maju ke grand final untuk kategori product oriented dan konsep diserahkan dalam bentuk karya tulis A4 antara 6-8 lembar. Seluruh karya peserta akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari praktisi inovasi dan new idea generator, vendor, akademisi/peneliti, wakil media massa, dan para profesional dari Indosat.

Kirim karya anda ke:
publicrelations@indosat.com
iwic2007@indosat.com
,

selambat-lambatnya tanggal 7 Oktober 2007.

Grand Final dan pengumuman pemenang dari kompetisi yang didukung oleh Nokia Siemens Network dan Ericsson ini akan dilaksanakan pada pertengahan Nopember 2007.

Untuk pemenang favorit akan dilakukan melalui pooling SMS antara tgl 2-19 Nopember 2007.

Detail artikel ini dapat anda lihat di
www.Indosat.com/iwic2007/

Pertanyaan seputar iwic2007 (my email), lihat di sini

——

About sisusilo

I was born after we celebrate youngman promise about their commitment to this country

7 responses to “Indosat Wireless Innovation Contest 2007”

  1. tiara says :

    maU naNya DunG…

    kaLo kiTa iKut iWiC ,brarTi kiTa cuma NgasiH iDe teNtang teknoLogi wireLLess nYa ajaH ???
    tenTaNg iDe qta SepuTar wiRelless???
    taPi qta ga DituNtuT bWat biKin aPlikasi nYa Kan??

    moHon jawaBan nYa di kiRiM:

    http://www.friendster.com/ayuphitatiara

  2. antonrifco says :

    kan itu dibedain jadi 2 kategori :
    yang atu idea generator -> mengemukakan ide dalam sebuah artikel teknologi informasi, dan

    yang kedua product oriented :
    keliatannya kalo yang ini lebih diutamain pengembangan ide menjadi aplikasi siap pakai deh.

    Coba belajar J2me aja, gak terlalu sulit kok. Aku saranin kalo baru belajar coba baca ebooknya pak Manning mengenai J2me deh

    bagus isinya, dan terkonsep (kalo mau request via email aja yah…)

  3. Are_Gha' says :

    kalo pengen tau apa aja karya – karya yang udah terkumpul bisa gak..???

  4. jaya says :

    Sayang karya tulis yang masuk finalis tidak bisa diakses oleh masyarakat. Sehingga masyarakat tidak bisa melihat isinyanya. Ada pemenang yang tingkat smp. Itu tulisan dia sendiri/asli jangan-jangan hanya adopsi dari informasi yang ada di internet atau dari buku-buku elektronik. Atau bisa juga dibuatain guru atau bapaknya.Bukannya paranoid tetapi panitia harus waspada. Soalnya saya pernah mendapati seorang anak smp menjuarai karya tulis dan si anak ternyata cuma mengadopsi yang ada di internet. Lomba karya tulis IWIC2007 katanyakan yang harus innovasi jadi harus dihindari plagiat ide orang lain.

  5. jaya says :

    1. konsep peringatan dini nencana alam melalui HP apa, innovasinya ? Bukannya itu sudah menjadi program pemerintah ?
    2. charge from from radiation and vibration sistim kerjanya gimana ?
    kalau radiasi dari sinar matahari. dipasaran sudah banyak beredar. Bahkan beberapa hari yang lalu ada lomba innovasion desain yang pengisian baterai HP dengan sinar matahari yang diletakan pada payung. Sayang tidak ada penjelasan alat tersebut. Sehingga masyarakat bisa mengevaluasi ide bener apa sekedar modifikasi dar yang sudah ada. Ada juga pengisian baterai HP dengan alat yang diputar.

  6. aditya says :

    bung antoferico gu edah liat tuh final iwic 2007 cuman yg gue perhatiin tuh yang tingkat idea generator yg juara 1 nya mobile wallet kan dah ada noh di internet n tuh kan kelas anak kuliahan curiga gue ada yg buatin tapi ndak papa anaknya kecil 1 es em pe tapi cerdas selamet deh so yg juara 2 lumayan cakep tuh judulnya cuman tuk anak elektro noh dah biase nah ini nih yg juara 3 noh baru ori wireless balon udara cakep noh judulnya secakep orangnya hee.heee anak mana tuh panitianya kasih no hpenya dong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: